20/01/2012

New Year's Eve

Sedikit telat 20 hari untuk ngepost tentang tahun baru kemarin. Karena emang sama sekali gak sempet untuk berpijak ke dunia internet minggu-minggu kemarin. Kaya judulnya, new year's eve! Happy new years! Selamat tahun baru 2012. Di sore hari yang hari ke 20 di tahun 2012 ini, barusan saya buka twitter & beberapa situs lainnya. Dan trending topic yang lagi boomingnya di internet sekarang ini adalah, SOPA. Do you guys know what is "SOPA"? Ok saya akan kasih tau beberapa definisi tentang SOPA...

Stop Online Piracy Act (SOPA) (Undang-Undang Penghentian Pembajakan Daring), juga dikenal dengan House Bill 3261,

adalah sebuah rancangan undang-undang yang dikemukakan di Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat pada 26 Oktober 2011 oleh Ketua Komite Kehakiman Dewan Perwakilan Amerika Serikat Lamar Seeligson Smith

Rancangan undang-undang ini menyatakan bahwa streaming konten berhak cipta tanpa izin adalah suatu tindakan kriminal, dan dapat dikenakan hukuman maksimal lima tahun penjara jika melakukan pelanggaran tersebut sepuluh kali dalam waktu enam bulan.

Mungkin sedikit bingung apa artinya, intinya SOPA itu adalah rancangan UU yg dikemukakan oleh Lamar Smith, maksudnya, SOPA itu bisa ngeblokir situs-situs yang kaya tempat donlotan gitu. Let me give an example, Megaupload. Megaupload.com adalah situs file sharing. Dan barusan Megaupload telah resmi ditutup oleh SOPA.

Dan itu yg menyebabkan para "penghuni internet" tdk setuju & protes. Baru beberapa menit tadi saya buka 9gag, sudah ada beberapa post protes untuk SOPA. And peoples on internet once post this:

Of course I kind of feel a little bit anger over SOPA. Kalo tiba-tiba situs buat baca manga di blokir gimana? Situs untuk baca Fairy Tail, Code:Breaker, Beelzebub, dan yang terpenting manga Yaoi? *oops* saya juga serada nggak srek sama keputusan Om Lamar ini loh. Well, simply put the point of all over this thing, is this perang dunia ke3? Ya kalo dulu perang pake golok dan panah. Perhaps, nowadays perang lempar-lemparan iPad. (eh?) hahaha no, just kidding. Let's just spread the love and peace. And if you want to arguing with each others, use your attitudes & your brain. Not with your own shits & muscles.

Back to the main topic, it's 2012 today. And from now on..






Xoxo,
@ginacendekia ☮