20/04/2012

Spoiler Alert!: Saya dan hal yang tidak penting.

Jam laptop saya sekarang menunjukkan pukul 08.22 malam. Sebetulnya saya pengin posting tentang hobi-hobi saya dan hal-hal yang saya sukai. Berhubung kapasitas hal yang saya sukai sangat banyak, jadi saya akan menyebutkan beberapa saja. Hobi saya bukan main bola, bukan juga nyanyi. Tepatnya membaca. Hobi seperti ini emang udah pasaran dan gak terlalu menarik di kalangan orang-orang jaman sekarang. Dan kalau kalian bertanya membaca apa, tentu saja bukan buku pelajaran atau yang berhubungan dengan sekolah lainnya. Itu malah membuat saya jenuh!

Dari keluarga kecil, yang suka membaca hanya saya dan ayah saya. Beliau orangnya menarik. Novel kesukaannya adalah novel-novel Agatha Christie. Suka berbicara tentang fantasi, misteri, dan astronomi. Walaupun terkadang saya sering kesal dengan khayalan beliau tentang cerita X-Men nya, beliau orang terdekat saya. Saya suka cerita apapun ke beliau, mulai dari cerita cowok sampe cita-cita saya. Beliau orang pertama yang meyakinkan saya untuk terus berusaha mencapai apa yang saya ingin gapai.

Ah.. kok jadi ngomongin ayah saya. Back to the topic, hobi saya tentang membaca ini biasa-biasa saja. Hobi saya membaca komik, tepatnya komik Jepang. Tentu saja kalian bisa nebak dari postingan-postingan sebelumnya. Nah.. saya akan menyebutkan beberapa komik favorit saya.

Komik atau manga yang saya gemari bergenre action & adventure. Most of them itu jenis manga Shonen. Memang jarang ngelihat seorang cewek gemar membaca manga Shonen.

1. Gintama (Hideaki Sorachi)


"Koleksi komik Gintama saya. Yang sulit dicari"
Gintama menceritakan tentang kehidupan yang tidak mudah di Jepang...terutama sejak alien (amanto) mendarat dan menaklukkan segalanya. Tepatnya di kota Edo (Tokyo), yang menceritakan tentang seorang samurai bernama Gintoki Sakata menghadapi hidup barunya dari masa lalu. Ditemani dengan cowok lugu bernama Shinpachi dan seorang gadis amanto bernama Kagura. Gintoki mempunyai toko bernama Yorozuya Gin-chan. Shinpachi dan Kagura bekerja di toko tersebut dan mereka sedikit ragu dengan kehidupan mereka yang bergantung kepada seorang pemuda bodoh bernama Gintoki ini.

2. Fairy Tail (Hiro Mashima)



Fairy Tail adalah manga dan juga anime terfavorit kedua saya setelah Gintama. Walaupun saya membaca Fairy Tail lebih dahulu daripada Gintama, tapi saya pikir dua manga ini adalah yang the best. Fairy Tail menceritakan tentang sebuah guild di kota Magnolia, Fioree. Di awal kisah menceritakan tentang seorang gadis bernama Lucy Heartfilia yang berumur 17 tahun ingin sekali mendaftarkan diri ke guild Fairy Tail ini. Di tengah perjalanan mencari guild, Lucy bertemu seorang pemuda bodoh dan kikuk. Ya! Natsu Dragneel, tokoh utama dari cerita Fairy Tail. Cerita Fairy Tail ini adaptasi-terusan dari komik Mr.Hiro sebelumnya yaitu Groove Adventure Rave.


3. Beelzebub (Tamura Ryuhei)


 
Menceritakan tentang seorang murid bandel sekolah buangan di kota Jepang. Namanya Oga Tatsumi. Suatu hari dia menemukan seorang bayi yang ternyata adalah anak dari raja demon. Kehidupannya menjadi aneh dan abstrak setelah itu. Hildegard atau Hilda, seorang demon dari dunia demon mengatakan bahwa bayi ini telah memilih Oga menjadi ayahnya. Dengana temannya yang bodoh bernama Furuichi. Oga menjalani hidupnya yang abstrak mengasuh bayi demon yang bernama Beel.

4. Oresama Teacher (Tsubaki Izumi)

 
Nah, kali ini komik favorit saya bergenre Shojo. Komik ini tidak populer dan ratingnya pun hanya 4 bintang. Tapi menurut saya ini komik paling saya suka. Satu-satunya komik Shojo yang saya suka. Oresama Teacher adalah komik berceritakan tentang seorang gadis beranama Kurosaki Mafuyu. Sepertinya saya sudah menjelaskan di post sebelumnya. Kurosaki Mafuyu adalah mantan seorang ketua geng di SMP-nya. Sekarang dia sudah pindah di sebuah sekolah bernama Midori Ga Oka. Tinggal jauh dari keluarganya dan ngekost. Mafuyu berharap dia dapat menjadi feminim di kehidupan SMA baru nya ini.. tapi semua harapan itu buyar setelah menemukan bahwa Saeki Takaomi, teman masa kecilnya, mengajar di sekolah ini. Bergaul dengan Hayasaka seorang anak bandel dan Yui seorang mantan anak OSIS dan beberapa teman lainnya, apakah Mafuyu dapat merubah dirinya menjadi feminim?! (ngomong - ngomong favorit karakter saya bernama Ayabe Reito)

5. Ghost Hunt (Ono Fuyumi, Inada Shiho)



Komik ini bergenre horror dan romance. Based on a novel. Tentang seorang gadis bernama Mai Taniyama yang secara tidak diduga-duga bekerja di sebuah perusahaan paranormal, "Shibuya Psychic Research Center", milik Kazuya Shibuya. Mai memanggilnya Naru. Ceritanya seru pokoknya undescribeable! Baca sendiri deh (」゜ロ゜)」

6. Aphorism (Kujo Karuna)


"Nih yang gue maksud dengan banyak darah"

Nah ini komik horror lainnya yang saya suka gituuu. Bergenre horror, survival, dan psychological. Tapi yang saya sebelin adalah scanlator jarang ngupdate manga ini. Jadi Aphorism menceritakan tentang sebuah sekolah aneh yang sangat aneh. "Shinnen Naraka High School" yang Naraka berarti adalah neraka. Setiap murid disitu mempunyai tattoo / sign di bagian tubuhnya. Adalah yang ternyata setiap sign itu punya arti masing-masing. Dan setiap murid yang mempunyai sign itu mereka punya kekuatan. Tokoh utamanya adalah Rokudou Momiji. Sangat seru untuk dibaca karena menurut saya komik bergenre horror dan survival itu sangaaat menarik! Tapi kalo yang tidak kuat dengan darah diharapkan jangan membaca.

07. Danshi Koukousei No Nichijou (Yamauchi Yasunobu)




Kalau yang satu ini, anime nya yang saya suka. Walaupun manga nya sama aja tapi kalo nonton anime nya bakal lebih ngakak. Sumpah, animanga comedy terlucu kedua setelah Gintama!!! Cerita tentang keseharian anak cowok SMA. Undescribeable dan jujur I swear to God, saya sangat sedih pas tau season 1 berakhir. Tapi tenang pasti ada season 2. Pokoknya ini animanga sungguh direkomendasikan oleh saya  (ノ≧∀≦)ノ

-----------------------------------

Itu dia beberapa komik yang saya suka.. sebenarnya sangat banyak sekali. Tapi berhubung sekarang sudah pukul 09.08 malam. (wah ternyata mengetik sebanyak ini membutuhkan waktu 1 jam) Jadi saya memutuskan untuk segini dulu aja. Cya next post~

Xoxo,
@ginacendekia ☮